Kopi Kenangan Mau IPO, Ini Bocoran Jadwalnya

Edward Tirtanata CEO Kopi Kenangan. (Tangkapan Layar Instagram @etirtanata)

– Startup unicorn bidang makanan dan minuman, Kopi Kenangan, berencana melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Group CEO of Kenangan Brands, Edward Tirtanata, mengatakan perusahaannya saat ini sedang menyiapkan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk segera melantai di bursa saham, terutama persyaratan administrasi yang diminta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Seharusnya akhir tahun ini sudah selesai (persiapan IPO) supaya kita menjadi perusahaan yang siap IPO. Untuk kapan kita masih belum tahu,” ujar dalam acara temu media di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Meski begitu, Edward mengungkapkan, https://37.1.221.205/ pihaknya baru akan melakukan IPO jika pendapatan dari penjualan Kopi Kenangan secara global sudah signifikan. Hingga saat ini, Kopi Kenangan telah memiliki gerai di Malaysia, dan berencana melakukan ekspansi ke sejumlah negara di Asia Tenggara lainnya.

Edward menargetkan Kopi Kenangan sudah bisa membuka 150 gerai mancanegara hingga 2024 mendatang.

“Pada saat [gerai] mancanegara kita sudah banyak, revenue (pendapatan) dari internasional sudah signifikan, itu langsung menjadi momentum yang pas untuk IPO,” jelas Edward.

Di dalam negeri, Kopi Kenangan sudah memiliki 900 gerai di 67 kota di seluruh Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*